Ketentuan

  1. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh pianis muda warga negara Indonesia ataupun warga negara asing yang tinggal di Indonesia.
  2. Pemenang Pertama dari Kompetisi Piano Nasional JCoM-Boston 2015 dilarang untuk mengikuti kategori yang sama pada Kompetisi Piano Nasional JCoM-Boston 2017.
  3. Peserta harus memainkan semua karya sesuai dengan program yang telah didaftarkan. Seluruh karya yang telah dipilih harus dimainkan di luar kepala (tanpa partitur), kecuali untuk lagu wajib Babak Final Kategori Senior.
  4. Peserta diperbolehkan mengikuti lebih dari satu kategori selama masih berada dalam batas persyaratan usia.
  5. Peserta yang mengikuti lebih dari satu kategori diwajibkan untuk membawakan program yang berbeda. Peserta tidak diperkenankan untuk membawakan repertoar yang sama untuk kategori yang berbeda.
  6. Peserta dianjurkan dengan sangat untuk tidak mengulang bagian repetisi yang panjang.
  7. Peserta harus melakukan pendaftaran ulang untuk memastikan keikutsertaannya pada waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Peserta yang tidak melakukan pendaftaran ulang dianggap mengundurkan diri dan uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan.
  8. Pada waktu pendaftaran ulang, peserta wajib menunjukkan identitas diri ASLI (Akte Kelahiran / KK / KIMS / KITAS / Paspor / KTP), sesuai dengan copy / salinan yang telah dikirimkan.
  9. Peserta yang tidak dapat menunjukkan identitas aslinya tetap dapat tampil dalam kompetisi, namun harus menyusulkan identitas diri asli tersebut selambat-lambatnya pukul 15.00 pada hari terakhir pelaksanaan kompetisi. Bila peserta tidak dapat menunjukkan identitas diri asli sebelum batas waktu yang ditentukan, maka peserta akan di-diskualifikasi, dan seluruh penilaian yang telah diberikan sebelumnya akan dianulir.
  10. Pada saat pendaftaran ulang, peserta diwajibkan untuk menyerahkan 5 (lima) set fotokopi partitur dari repertoar yang akan dimainkan. Cara penyusunan partitur akan diinformasikan setelah pendaftaran ditutup.
  11. Seluruh kompetisi terbuka untuk umum. Dengan mengikuti kompetisi ini, peserta memberikan wewenang kepada panitia untuk merekam, menyiarkan dan mempublikasikan seluruh penampilan secara luas.
  12. Urutan bermain akan ditentukan dengan undian. Peserta dihimbau untuk hadir pada saat penarikan undian.
  13. Uang pendaftaran yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  14. Keputusan Dewan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Dewan Juri berhak untuk tidak memilih pemenang tertentu jika dianggap perlu.
  15. Jika satu / lebih anggota Dewan Juri pernah mengajar peserta secara rutin dalam waktu 1 (satu) tahun terakhir, ia akan absen dalam pemberian nilai bagi peserta yang bersangkutan.
  16. Keseluruhan data / informasi mengenai peserta harus diberikan dengan benar dan jujur. Peserta yang memberikan data / informasi yang tidak akurat atau palsu akan didiskualifikasi.